Selasa, 26 Mei 2015

Seni Dekorasi

Apa itu dekorasi Dekorasi merupakan bagian dari seni, khususnya seni rupa. Seni dekorasi berarti menghias atau memperindah suatu benda, bangunan, atau objek lainnya supaya sesuai dengan kondisi yang diharapkan.
Misalnya ;
~ dekorasi dalam kaitannya dengan pesta adalah menciptakan suasana yang sesuai acara melalui hiasan, bunga, penataan perabot, dan sebagainya.

Dalam bidang desain interior bangunan, dekorasi berarti tatanan perabot dan perangkat pelengkap lainnya yang serasi dan menarik untuk dilihat. Dekorasi ruangan bisa dilakukan sendiri oleh pemilik rumah atau dengan bantuan desainer interior yang profesional. Namun, terlepas dari siapapun yang mengerjakan dekorasi, desain interior sebuah hunian seharusnya berupa cerminan kepribadian pemiliknya. Konsep dekorasi harus ditentukan sebelum pemilik mulai membeli perabotan, supaya tidak ada barang yang merusak komposisi.

Dekorasi rumah juga meliputi pewarnaan dan penghiasan dinding. Pemilik rumah bisa mengecat, menutupi dinding dengan wallpaper, atau bahkan melukisinya.

 

 Seni dekorasi adalah seni menghias (bahasa Inggris to decorate) yang berart nenghias. Sesuai dengan arti katanya maka seni dekorasi digunakan untuk menghias sesuatu agar tampak harmonis.

Yang termasuk seni dekorasi dua dimensi antara lain adalah:

1.Motif hias,
Jenis hiasan yang digunakan sebagai hiasan-hiasan tertentu, contohnya motif hias geometris.

2. seni lukis hias
Seni lukis yang dipergunakan untuk mendekorasi suatu ruangan . seperti ruangan rumah, kantor, wisma, hotel dsb.

0 komentar:

Posting Komentar

seni dekorasi © 2008 Template by:
SkinCorner